English English Indonesian Indonesian
oleh

Bantuan Logistik ke Desa Terisolir Luwu Terus Mengalir

FAJAR, BELOPA- Sejumlah Organisasi menyalurkan bantuan logistik ke wilayah yang terisolir akibat longsor di Desa Lambanan, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Minggu 12 Mei 2024.

Organisasi yang terlibat dalam penyaluran terdiri dari beberapa lembaga yaitu, Bank Syariah Indonesia (BSI) Masmalat, Wanadri, Ika Geo Unhas, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung (PPRPG) Ancala, Tali Simpul Negri, serta Jurnalis Pangkalan Galau.

Sebelum melakukan penyaluran logistik terlebih dahulu tim melakukan assessment untuk mengetahui keperluan mendesak masyarakat yang terisolir akibat longsor.

Ketua Regu Wanadri Nurul Ihsan mengatakan sebelum penyaluran logistik kami melakukan assessment atau mendata ke beberpa desa yang terisolir untuk mendapatkan informasi mengenai keperluan mendesak masyarakat yang terdampak bencana di kabupaten Luwu.

“Ada beberapa Desa dan satu Kecamatan yang kami lakukan assessment untuk sementara, dan hari ini kami lakukan penyaluran Logistik untuk korban bencan di kabupaten ini,” katanya Kepada FAJAR Minggu 12 Mei 2024.

Sementara itu, Relawan dari BSI Masmalat Indra mengatakan kendala yang mereka alami saat mendistribusikan logistik ke desa Lambanan, itu adalah jalur dan medan yang sulit, sehingga ia harus menggunakan kemampuan yang maksimal dalam mengendalikan kendaraan roda empat yang ia kendarai untuk melakukan penyaluran logistik.

“Jalan yang sulit dan ekstrim, ini saya juga baru pertama masuk ke lokasi jadi belum tau kondisi sebelumnya,” ungkapnya

Terpisah kepala Desa Lembanan Burhanuddin mengatakan, dirinya sangat senang dan terharu dengan bantuan yang di salurankan untuk warga desanya, kebutuhan inilah yang akan membantu warganya, dirinya menjelaskan nantinya bantuan itu akan di bagikan secara mereka ke seluruh warga desanya.

News Feed