English English Indonesian Indonesian
oleh

450 JCH Sulsel Tempati Dua Hotel di Madinah, Jarak Hotel ke Masjid Nabawi Hanya 20 Meter

LAPORAN: ERNIWATI


FAJAR, MADINAH-Sebanyak 450 orang jemaah calon haji (JCH) asal Sulsel kloter pertama dijadwalkan tiba di Madinah, pukul 22.10 Waktu Madinah, Minggu, 12 Mei 2024.
Mereka ditempatkan di dua hotel yang berbeda. Sebanyak 150 orang ditempatkan di Hotel Safwat Al Madinah. 300 orang lainnya di Hotel Al-Fayroz Shattah.

Hotel Safwat Al Madinah berada tidak jauh dari Masjid Nabawi. Jemaah hanya membutuhkan waktu sekitar tiga atau lima menit untuk sampai di pintu 338 Masjid Nabawi.

Hotel ini dikelilingi pusat perbelanjaan untuk kebutuhan oleh-oleh. Tidak jauh dari situ ada Grand Plaza Al Madinah, Hotel Darul Takwa, Dallah Taibah, dan Hotel Golden Tulip.

Hotel Safwat Al Madinah masuk kategori hotel bintang tiga dengan fasilitas ac, dan restoran.

Sementara Hotel Al Fayroz Shattah yang ditempati 300 JCH asal Sulsel, lebih dekat lagi..Hanya berjarak sekira 20 meter dari Masjid Nabawi. Saat jemaah keluar dari pintu hotel maka pelataran Nabawi sudah terlihat. Hotel Safwat dan Fayroz berada di kompleks yang sama. Jemaah yang hendak ke Nabawi sebaiknya masuk lewat pintu 338. Dekat pintu ini akan disambut ratusan burung merpati.

Menurut Kepala Daker (Kadaker) Madinah Ali Makhzumi, pemerintah mengupayakan maktab atau hotel jemaah haji Indonesia sedekat mungkin dengan Masjib Nabawi. (er)

News Feed