English English Indonesian Indonesian
oleh

UKM Unifa Choir Ikuti Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

MAKASSAR, FAJAR — Universitas Fajar (Unifa) baru saja mengikuti lomba paduan suara tingkat nasional di Ballroom Kampus Unifa, Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam lomba ini, UKM Unifa Choir mengirimkan video penampilan mereka untuk dinilai oleh dewan juri.

UKM Unifa Choir menampilkan lagu daerah Makassar berjudul “Dongang-dongang” dengan mengenakan baju adat Makassar yang memukau.

Penampilan tersebut dibawakan dengan penuh semangat dan dedikasi oleh 25 anggota paduan suara yang telah berlatih dengan tekun. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk para anggota paduan suara.

Ada pembimbing Nela, pelatih paduan suara Ichan, dan Ibnu selaku pengiring lagu. Bisyiri dan Asri selaku dosen yang ikut mengawal jalannya perlombaan juga memberikan dukungan penuh kepada UKM Unifa Choir.

“Prestasi ini menjadi bukti bahwa Unifa memiliki banyak talenta muda yang berbakat dan berpotensi untuk meraih prestasi di berbagai bidang. Unifa berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi seluruh UKM untuk mengembangkan bakat dan minatnya. Sehingga mereka dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Unifa di kancah nasional maupun internasional,” ujar Bisyiri, Dosen Unifa.

Melalui paduan suara ini, kata dia, dapat mengajarkan mahasiswa tentang disiplin dan kerja keras. Mencapai harmoni yang indah membutuhkan latihan yang rutin dan kesabaran. Setiap anggota harus bisa mengesampingkan ego dan menyatu dengan suara lainnya. Kerja sama tim yang solid menjadi kunci utama.

News Feed