English English Indonesian Indonesian
oleh

Doa Orang Tua Menyertai, Peserta Optimis Lolos UTBK

MAKASSAR, FAJAR — Pelaksanaan UTBK Gelombang I yang berlokasi di Menara Pinisi UNM berjalan lancar, Jumat, 3 Mei 2024.

Peserta datang lebih awal dan menunggu di pelataran sebelum sesi dimulai.
Pelaksanaan UTBK tiap tahunnya diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah, demi bisa lolos masuk ke kampus dan jurusan impiannya.

Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi salah satu lokasi pelaksanaan UTBK ini. Dalam sehari, pelaksanaan UTBK dibagi menjadi dua sesi yakni, sesi pertama dimulai pada pukul 07.45 Wita, dan sesi kedua pukul 13.30 Wita.

Rezky Fitra adalah salah satu peserta UTBK asal Bulukumba yang mendapat lokasi ujian di Menara Pinisi dengan pilihan Jurusan Ilmu Hukum Universitas Hasanuddin dan Bahasa Inggris Universitas Negeri Makassar.

“Menurutku, ilmu hukum itu jurusannya fleksibel sekali. Bisa kerja di pengadilan, perusahaan, ataupun politik,” ucapnya saat ditanya pertimbangan dalam memilih jurusan.

Ia mengaku merasa tegang menunggu gilirannya di sesi kedua. Meski demikian, ia cukup optimis dengan hasilnya nanti. Karena sebelumnya telah mengikuti try out dengan nilai yang terbilang tinggi.

“Saya doakan semoga apa yang dia cita-citakan itu berhasil,” ujar Nurfaidah Dahlan, ibunda Rezky yang turut mendampingi. Ia sangat mendukung jurusan pilihan anaknya itu.

Adapun Nurfanca Aji, peserta lain yang telah menyelesaikan UTBK di sesi pertama merasa sangat lega, setelah sebelumnya harus belajar setiap hari selama berjam-jam untuk mempersiapkan diri agar dapat menjawab semua soal-soal UTBK.

News Feed