English English Indonesian Indonesian
oleh

Alkes Klinik Fajar Medical Centre Penuhi Standar, ASPAK Terpenuhi

FAJAR, MAKASSAR-Tim Visitasi Validasi Aplikasi Sarana, Prasarana, dan Alat Kesehatan (ASPAK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar melakukan penilaian ke Klinik Pratama Rawat Inap Fajar Medical Centre (FMC) di Jalan Laccukang No.25 Makassar, Jumat, 3 Mei.

Hasilnya, semua alat kesehatan melebih standar. Demikian pula sarana yang ada. Risna Warsi, Tim Visitasi Validasi ASPAK Dinkes Makassar menilai, klinik FMC merupakan salah satu klinik yang memiliki sarana, prasarana dan alat kesehatan yang memenuhi standar. Terlebih memiliki ruang rawat inap. Ini adalah kelebihan FMC dibanding klinik lain di Makassar.

“Dari hasil visitasi kami, ASPAK FMC sudah terpenuhi semua, itu karena klinik ini memiliki alat kesehatan yang melebihi standar. Ruangan pun lengkap. Hanya sisa penataan dan pengaturan yang baik. Yang penting lagi adalah tidak banyak klinik yang memiliki fasilitas rawat inap,” ujar Risna kepada jajaran direksi dan tim tenaga kesehatan FMC.

Selain Risna, anggota tim validasi ASPAK lainnya adalah Asni Hamid, Nur Yusroni dan Damayanti. Selama visit, mereka meninjau beberapa ruangan seperti UGD, Poli Umum, Poli Gigi, Pojok ASI/ Laktasi, Ruang Bersalin dan Tindakan.

Risna menjelaskan, saat ini jumlah klinik di Makassar mencapai 182 termasuk klinik utama dan Pratama, 160 diantaranya adalah Pratama.

Tim visitasi validasi ASPAK Dinkes Sulsel diterima Dirut FMC Angriani S. Ugart, Direktur/PJ Klinik FMC dr Nanik Ngudiwatie, MARS dan tim FMC. Menurut dokter Nanik, visitasi validasi ASPAK Dinkes Makassar merupakan salah salah syarat menuju akreditasi klinik. (nin/*)

News Feed