Kurangnya kemampuan literasi digital. Tidak semua siswa memiliki kemampuan literasi digital yang baik. Hal ini dapat membuat mereka mudah terpapar konten negatif dan informasi yang tidak akurat. Sehingga dapat memengaruhi proses belajar dan pola pikir mereka.
Meskipun demikian, perlu diingat bahwa teknologi tidak selalu berdampak negatif. Teknologi juga dapat menjadi alat yang bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar siswa jika digunakan dengan bijak.
Merosotnya semangat belajar siswa di era digital merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama oleh semua pihak. Orang tua, guru, dan pihak sekolah perlu bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Serta memanfaatkan teknologi secara bijak untuk meningkatkan kualitas pendidikan.
Dengan upaya yang tepat, teknologi dapat menjadi alat yang bermanfaat untuk meningkatkan semangat belajar siswa dan membantu mereka mencapai potensi penuh. (*)