English English Indonesian Indonesian
oleh

Bahasa Cinta Kalangan Mahasiswa

Selain itu, bahasa cinta diperlukan tidak hanya untuk membangun hubungan dengan pasangan, tapi juga dengan orang-orang terdekat.

Dr Gary Chapman sendiri membagi love language menjadi lima macam. Yakni word affirmation, quality time, receiving gift, act of service, dan physical touch.

Words of affirmation adalah kata-kata yang bisa mengkomunikasikan cinta, penghargaan, serta rasa kasih sayang kepada orang lain atau pasangan.

Quality time adalah konsep yang mengacu pada waktu yang dihabiskan bersama dengan orang yang kita cintai dengan fokus penuh dan tujuan untuk memperkuat hubungan.

Receiving gifts atau menerima hadiah, artinya mereka merasa dicintai dan dihargai melalui hadiah-hadiah atau pemberian.

Act of service digambarkan sebagai bahasa cinta dengan melakukan sesuatu untuk maupun sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pasangan.

Physical touch adalah bentuk bahasa cinta yang mengacu ekspresi sentuhan, kedekatan, fisik, serta hal yang berhubungan dengan fisik lainnya.

Seperti halnya penulis menganalisis beberapa teman yang memiliki pacar. Pasangan pertama lebih menyukai bahasa cinta quality time. Dikarenakan mereka lebih memilih menghabiskan waktu libur dengan jalan-jalan, ataupun nonton di bioskop.

Pasangan kedua, physical touch. Mereka lebih menyukai sentuhan fisik semisal bergandeng tangan, atau dirangkul. (*)

News Feed