English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Kembali Tamatkan 3.610 Mahasiswa Melalui Wisuda Periode 1, Koordinator Koopertis Minta Alumni Bisa Jadi Petarung

MAKASSAR, FAJAR — Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan wisuda periode I tahun 2024 di Hotel Claro Jl AP Pettarani Makassar, selama 28 April sampai dengan 1 Mei 2024.

Total wisudawan periode I UMI Makassar tahun 2024 mencapai 3.610 orang. Adapun rinciannya, yaitu 949 lulusan diwisuda pada hari pertama 28 April 2024. Kemudian, 782 lulusan diwisuda pada hari keempat 1 Mei 2024.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan, gelar yang disandang para wisudawan dan wisudawati memiliki arti kompetensi tertentu.

Ia mengatakan, gelar yang melekat merupakan prinsip menjunjung tinggi kebenaran dan memikul tanggung jawab sosial sebagai sebuah komitmen untuk merespons permasalahan sosial, atas dasar kepedulian sosial.

Karena itu, momen wisuda merupakan awal dari perjuangan yang sesungguhnya. Keberhasilan menyelesaikan studi di UMI adalah pintu masuk menuju kiprah yang lebih nyata dan bermanfaat.

“Era society 5.0 telah memberikan perubahan besar dengan kemajuan teknologi. Era sangat kompetitif ini, membutuhkan sumber daya manusia yang cerdas, responsif, kreatif, inovatif, dan adaptif dalam merespons perubahan. Insyaallah lulusan UMI mampu,” ungkap Prof Sufirman.

Koordinator Koopertis Wilayah VIII, Prof Hamdan Juhannis, mengatakan, UMI cepat melakukan konversi. Makanya sejauh ini bisa meraih akreditasi Unggul.

“Terlihat lima tahun terakhir sudah meraih itu, sekarang sudah menyusul akreditasi Internasional. Alumni juga mempengaruhi hal ini, makanya jadilah sarjana petarung,” ujarnya. (wis)

News Feed