English English Indonesian Indonesian
oleh

Keindahan Kaki Gunung Latimojong yang Vibes-nya Seperti di Swiss!

Desa Karangan merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, yang terletak pas di bawah kaki salah satu gunung tertinggi di Indonesia yaitu Gunung Latimojong.

DENGAN ketinggian 3.478 mdpl, desa ini menjadi salah satu tempat yang kini dijadikan sebagai wisata alam yaitu sivin camp.

Sivin camp berupa camping ground dan water tubbing. Di sana, para wisatawan dapat menikmati pemandangan yang dikelilingi beberapa gunung di sekitar area sivin camp.

Pengunjung juga bisa melihat langsung kebun kopi Latimojong. Di kawasan ini, para pengunjung juga disuguhkan udara yang sejuk sembari menikmati pemandangan alam.

Untuk mendatangi desa tersebut, butuh waktu perjalanan sekitar empat jam dari Kota Enrekang. Meski jaraknya terbilang cukup jauh, namun begitu memasuki kawasan Desa Latimojong, Anda akan takjub dengan pesona keindahan Pegunungan Latimojong.

“Jalurnya yang curam, terjal, dan dipenuhi tikungan tajam, membuat para wisatawan tertantang. Pemandangannya terlihat seperti di Swiss,” ungkap salah seorang pengunjung, Cici.

Sebelum memasuki area sivin camp, terlebih dahulu pengunjung melakukan registrasi dan membayar 10.000 per orang. Sivin camp menyiapkan beberapa alat outdoor seperti tenda, nesting, fly sheet, matras, ban yang digunakan river tubbung. Tidak hanya mendirikan tenda.

Ada juga villa, homestay, musala, dan toilet untuk pengunjung. Tempat ini juga kerap dikunjungi wisatawan dari luar negeri. Wisata sivin camp sejatinya merupakan sebuah kawasan untuk berkemah. Keindahan panorama alamnya yang membuat hati merasa tenteram. (*)

News Feed