English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasdem Mendengar Seri Ke-2, Upaya Nasdem Sulsel Mencari Calon Pemimpin Ideal di Kota Makassar

Sementara itu, Prof. Abdul Madjid Sallatu menyoroti isu penting terkait perkembangan wilayah Makassar. Dia menekankan pentingnya integrasi antar sub-wilayah dalam kota sebagai kunci untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Menurutnya, analisis ini sangat relevan karena integrasi dan koordinasi antar wilayah menjadi faktor krusial dalam memastikan pertumbuhan yang merata dan berkelanjutan.

Pemerintah memang memegang peran yang sangat penting dalam memastikan integrasi dan koordinasi ini terjadi dengan baik. Melalui kebijakan yang tepat dan efektif, pemerintah dapat mendorong sinergi antar wilayah, mengurangi disparitas, dan memperkuat struktur sosial-ekonomi di Makassar.

Dia menyatakan, Makassar belum berkembang sebagai suatu wilayah. “Kita melihat antar wilayah kecamatan di kota Makassar itu terjadi fragmentasi yang sangat tajam. Oleh karena itu, perlu kembali menonjolkan fungsi pemerintahan karena fungsi pemerintahanlah yang bisa menjamin fungsi perkembangan wilayah ini. Karena, yang mengaitkan manusia dan wilayahnya, dan seterusnya,” paparnya. (*/)

News Feed