English English Indonesian Indonesian
oleh

Juventus Kalah di Napoli dan Hampir Mustahil Kejar Inter Milan, Allegri: Kami Kurang Pengalaman

FAJAR, NAPLES—Juventus harus mengakui keunggulan Napoli di giornata ke-27 Serie A hari ini. Mereka kalah 1-2 di Estadio Diego Armando Maradona.

Dua gol Napoli dilesakkan Khvicha Kvaratskhelia di menit ke-42 dan Giancomo Raspadori pada menit 88. Sementara gol hiburan Juve dicetak Federico Chiesa pada menit ke-81.

Dengan hasil ini, Juventus masih tetap tertpaut 12 poin di belakang pemuncak klasemen. Jarak itu bahkan bisa melebar menjadi 15 angka jika Inter menang di kandang saat menjamu Genoa, dini hari nanti.

Hanya tersisa 11 pertandingan lagi, jarak 15 poin sepertinya sudah hampir mustahil terkejar. Apalagi, Inter tampil sangat konsisten dan juga unggul head to head.

Padahal, untuk bisa membalikkan keadaan jika Inter menang melawan Girona yang diprediksi tidak sulit, sang pemuncak klasemen harus tergelincir setidaknya lima pertandingan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allergi sendiri menyebut timnya kalah pengalaman.

“Para pemain bermain sangat baik, kami mempunyai peluang mencetak gol yang bagus dan tidak memanfaatkannya. Ini semua adalah bagian dari proses pertumbuhan, menemukan keseimbangan yang lebih besar di pertandingan-pertandingan besar,” kata Allegri kepada DAZN.

Allegri juga sepertinya sudah cukup puas berada di posisi kedua. “Kami berada dalam posisi yang baik, kami memiliki 11 pertandingan tersisa untuk mencapai tujuan kami,” tandasnya. (amr)

News Feed