English English Indonesian Indonesian
oleh

PT Pelni Terapkan Konsep Pelni Experience, Pelni Plus dan Pelni Traffic Guna Mendukung Pelayanan Penumpang

FAJAR, MEDAN -PT Pelayaran Indonesia (Pelni) terus meningkatkan pelayanan bagi pelanggan. Salah satunya melengkapi fasilitas tambahan bagi penumpang di atas kapal.

Vice President Usaha Angkutan Penumpang Komersial & Penunjang PT Pelni, Berryl A Insanul Firdaus menjelaskan tiga program yang sedang dikembangkan PT Pelni. Yakni Pelni Experience, Pelni Plus dan Pelni Traffic.

Pelni Experience adalah program yang memanfaatkan space diatas kapal untuk aktivitas komersil dan edukasi. “Misal untuk meeting on board, kita juga ngajak anak TK bahkan sampai SMA untuk berkeliling kapal, memberi pengetahuan maritim,” kata Berryl dalam perjalanan Medan – Batam memggunakan KM Kelud, Selasa, 27 Februari.

Ia mencontohkan KM Kelud, telah digunakan sebagai tempat pelaksanaan Kongres GP Ansor yang dihadiri sekira 1.800an kader Ansor sekaligus melakukan pelayaran Jakarta – Semarang (sekitar 18 jam) pada awal Februari lalu.

“Kongres dibuka Presiden Pak Jokowi bersama Menteri Agama yang juga Ketua GP Ansor, Yaqul. Pak Menteri bahkan ikut pelayaran selama kongres saat itu,” bebernya. Pihaknya juga menjajaki kerjasama dengan Kementerian Pendidikan untuk kegiatan study tour ke atas kapal Pelni.

Lainnya adalah Pelni Plus, dimana penumpang mendapatkan fasilitas lebih di atas kapal. Seperti akses Wifi dengan beragam paket, minimarket (Sigera Mart), tempat ngopi (Tentang Kopi), bioskop (Sea Cinema) dan fasilitas tambahan lainnya.

Selanjutnya Pelni Traffic. Yakni PT Pelni memanfaatkan trafik penumpang menjadi potensi bisnis. Yakni melakukan kerjasama tenant di kapal, melakukan branding kapal dengan sponsor bank hingga memasang iklan pada sejumlah partisi kapal.

News Feed