English English Indonesian Indonesian
oleh

IAIN Bone Dorong Peningkatan Kapasistas Dosen

FAJAR, BONE- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone secara aktif mendorong seluruh civitas akademika untuk meningkatkan kapasistas SDM. Salah satunya, terlibat sebagai narasumber di kegiatan berskala nasional.

Semisal, IAIN Bone mengutus salah seorang dosennya yakni Idrus Latif sebagai pembicara dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) platform Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (Sister) yang diselenggarakan Kemendikbud, di IAIN Palopo, Balandai, Kecamatan Bara Palopo.

Rektor IAIN Palopo, Dr. Abbas Langaji saat membuka acara tersebut berterimakasih kepada Idris Latif yang telah memberikan waktu dan pengetahuan untuk membimbing para dosen, tenaga kependidikan, serta tim LPM IAIN Palopo dalam menggunakan aplikasi Sister BKD.

Ketua Lembaga Penjaminan Mutu, Dr. Kaharuddin, menyoroti perlunya perubahan dalam sistem pelaporan BKD agar lebih akuntabel dan terstruktur.

“Kami berharap bahwa dengan adanya aplikasi Sister BKD ini, para dosen akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik dalam melaporkan kegiatan Tridharma secara menyeluruh, terutama terkait dengan kewajiban mereka,” katanya. (an/lin)

News Feed