English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI dan Kyushu University Bahas Kerja Sama Kedua Perguruan Tinggi

FAJAR, JEPANG-Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof Sufirman Rahman beserta rombongan, melanjutkan kunjungan mereka ke Kyushu University pada hari kedua dengan menggunakan Shinkansen, yang memiliki jarak tempuh dua jam dari Hiroshima (20/2).

Setibanya di Kyushu University Hospital, Rektor UMI dan rombongan diterima oleh Direktur Rumah Sakit dan Dekan Fakultas Kedokteran Kyushu University untuk menuju tempat pertemuan.

Dalam sambutannya, Prof Sufirman mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan kekeluargaan dari Kyushu University. Dia juga memperkenalkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah dengan visi untuk melahirkan sumber daya yang berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlakul karimah, dan berdaya saing tinggi.

Profesor Sufirman menyampaikan, pertemuan dengan Pimpinan Kyushu University membahas agenda kerja sama, terutama antara Fakultas Kedokteran UMI dengan School of Medicine Graduate School of Medical Faculty of Medical Sciences Kyushu University.

Ia menekankan, kerja sama antara Kyushu University dan UMI, khususnya dengan Fakultas Ilmu Komputer, telah berjalan dengan baik, dengan beberapa program implementasi seperti studi lanjut untuk Dosen UMI di tingkat program S3 dan visiting lecturer.

“Kunjungan ke Kyushu University hari ini membahas rencana kerja sama Fakultas Kedokteran UMI dengan School of Medicine Graduate School of Medical Faculty of Medical Sciences Kyushu University,” ujarnya. Sebelumnya, kerja sama telah terjalin antara Fakultas Ilmu Komputer dan Kyushu University, dengan beberapa program implementasi yang telah dilaksanakan.

News Feed