English English Indonesian Indonesian
oleh

Pascasarjana UIN Alauddin Ramah Tamah untuk Puluhan Calon Wisudawan Program Magister dan Doktor

FAJAR, MAKASSAR- Puluhan calon wisudawan program magister dan doktor mengikuti Ramah Tamah Pascasarjana UIN Alauddin Makassar di Alauddin Hotel and Convention Makassar, Senin malam (19/2/2024).

Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Prof Abustani Ilyas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap para calon wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studi pascasarjana di UIN Alauddin Makassar ini.

Guru Besar UIN Alauddin ini juga berpesan agar para alumni ini nantinya dapat mengaplikaskan ilmunya sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Kembalilah dengan membawa ilmu sebagai bekal untuk menjadi pribadi yang semakin baik, diharapkan semakin tawaduk, bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat, menjawab yg bisa dijawab sesuai yang diketahui, dan tinggalkan yang tidak diketahui,” paparnya.

Lebih lanjut, Prof Abustani juga berpesan untuk senantiasa semakin bijaksana dan bijak dalam menjalani kehidupan. “Semua orang punya cita-cita, semua orang dalam hidupnya ingin sukses, tetapi dengan jalannya masing-masing. Tidak ada satu pun manusia yang sampai cita-citanya yang kembali kepada Allah. Manusia tidak pernah terlepas dari problem dalam kehidupannya, sehingga butuh kearifan dalam menghadapinya,” paparnya.

Pesan tersebut disebut mengandung makna mendalam bagi para alumni agar selalu bijak dalam menyikapi peroblem yang dihadapinya. Dengan ilmu yang dimiliki, para alumni diharapkan semakin bijaksana dalam bertutur, bersikap dan bertindak.

Ramah tamah Pascasarjana UIN Alauddin Makassar angkatan 102 diikuti sebanyak 86 calon wisudawan yang terdaftar sebagai peserta ramah tamah, terdiri dari 66 calon wisudawan program magister dan 20 orang calon wisudawan program doktor.(fit)

News Feed