English English Indonesian Indonesian
oleh

Nasi Rumput Laut Lezat dan Bergizi

FAJAR, MAKASSAR- Saat ini beragam sajian hit yang instagramable namun sehat, menjadi incaran masyarakat khususnya anak muda. Salah satunya adalah menu Kani Mentai.

Kani Mentai sendiri merupakan nasi yang diolah dengan nori atau rumput laut. Makanan ini diyakini bisa membuat ketagihan bagi yang mencicipi.

Dibalik rasanya yang lezat, ketika dua bahan ini yaitu nasi dan rumput laut berpadu juga banyak manfaatnya untuk tubuh.

Pakar Gizi Unhas, Prof Veny Hadju mengatakan dalam nasi dan rumput laut kandungan protein keduanya yang tinggi, sehingga baik untuk tumbuh kembang jika dikonsumsi oleh anak.

Nutrisi lain yang terkandung dalam kedua makanan ini misalnya, kalsium, besi, serat, potasium, magnesium, fosfor, dan iodin. Juga vitamin A, B1, B2, C, D dan E.

“Mencampurkan Nori dengan nasi juga diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah,”ucapnya.

Apalagi menyeimbangkan antara karbohidrat dan Nori yang sama sekali tidak mengandung lemak. Sehingga yang ingin diet tak perlu khawatir.

Chef Executive Salah satu Hotel di Jl AP Pettarani, Johan Fransisco mengatakan jenis menu untuk Kanai Mentai bisa dipadukan dengan daging kepiting olahan, beef atau salmon.

Perpaduan ini memberikan cita rasa yang khas, karena berpadu antara nasi sebagai bahan utama, nori sebagai sayuran dan kepiting olahan, beef atau salmon senagai daging-dagingan.

“Cara masaknya yakni di panggang, ketika sudah setengah matang untuk mendapatkan rasa yang maksimal maka diberi dengan topping,”ucapnya.

Topping Saus mentai atau rumput laut diatas nasi yang sudah dicampur beef atau salmon jadi pilihan, Ini menciptakan rasanya yang khas dan creamy.

News Feed