English English Indonesian Indonesian
oleh

Petugas Kesehatan di Sulsel Maksimalkan Pelayanan Saat Pemilu

FAJAR, MAKASSAR— Setiap TPS di Sulawesi Selatan disertai dengan petugas pelayanan kesehatan. Sebanyak 2-3 orang menetap memastikan penanganan terkait kesehatan bagi KPPS, para penyelenggara pemilu lainnya, hingga warga yang datang mencoblos terjaga.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dalam pantauan sekaligus seusai menyalurkan suaranya, ikut memantau kesiapan tim kesehatan di TPS 001 Sawerigading, Rabu, 14 Februari.

Bahtiar mengaku, hal ini sudah dirancang sejak lama sebelum hari H pencoblosan. Koordinasi yang kuat antara penyelenggara pemilu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diharapkan berbuah manis dan terhindar dari isu kesehatan.

“Makanya sampai kemarin saya juga masih koordinasi dengan KPU Bawaslu untuk mengecek kesiapan hampir di seluruh daerah, Alhamdulillah Sulsel sudah siap semua,” ujarnya.

Utamanya kata ia, bagi para petugas KPPS yang bertugas penuh sepanjang hari ini. Bagi ia, petugas KPPS adalah tugas mulia, panggilan jiwa dan pengabdian bagi negara.

“Saya sebagai Pj Gubernur kita membuat inovasi di Sulsel. Kita punya tim kesehatan untuk kesiapsiagaan. Saya pada kesempatan ini menghimbau kepada seluruh tim kesehatan dari Pemprov dan Pemkot/Pemkab supaya memberikan pelayanan terbaik kepada saudara-saudara kita yang menjadi penyelenggara pemilu,” bebernya.

“Jadi saya mohon betul kepada aparat Pemda, TNI/Polri yang tergabung dalam tim kesehatan termasuk sukarelawan saya sekali lagi ucapkan terima kasih atas kerelaan kawan-kawan semua. Dan ini insyaallah ini jadi contoh yang baik, dan Sulsel ini lah daerah yang paling siap tim kesehatannya, kita sudah menyiapkan dari jauh-jauh hari, kita doakan semuanya lancar,” pungkas Dirjen Polpum Kemendagri ini. (Uca)

News Feed