English English Indonesian Indonesian
oleh

SMAPAN TEAM Raih Juara 3 Lomba Desain Poster di Ajang Digital Creative Competition

FAJAR, MAKASSAR– Siswa dari UPT SMAN 8 Bone yang bergabung dalam ekstrakurikuler Jurnalistik berhasil meraih juara 3 pada lomba Desain Poster pada ajang Digital Creative Competition (DCC). Lomba dengan tema “Kreativitas Anak Bangsa di Era Digital” itu diselenggarakan HIMA AP FIP UNM.

Tim dari SMAN 8 Bone, yang disebut SMAPAN TEAM, terdiri dari Wijdan Haniyyah, siswa kelas XI MIPA 1, dan Muh Rizki Amal, siswa kelas XI MIPA 2. Mereka berhasil masuk 8 besar dan berkesempatan mempresentasikan hasil desain poster mereka di Convention Hall FIP UNM pada Minggu, (11/02/2024).

Rahul Akbar Kadir, selaku juri lomba desain poster, memberikan apresiasi terhadap hasil karya dari dua anggota tim ekstrakurikuler Jurnalistik SMAPAN. Ia menyatakan, “Posternya simpel dan tidak terlalu banyak elemen, dan itu merupakan salah satu kelebihan yang sebenarnya paling penting dalam pembuatan poster. Tidak harus banyak informasi, hanya mencantumkan beberapa kata namun sudah mencakup semua informasi yang ada di dalam poster tersebut,” ujarnya.

Wijdan Haniyyah, salah satu anggota SMAPAN TEAM, mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas pencapaian yang kami raih, dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doa dari orang-orang di sekitar kami,” ungkapnya. (*/)

News Feed