English English Indonesian Indonesian
oleh

Forum Komunikasi Teknik Industri Perguruan Tinggi Swasta Dideklarasikan di Makassar, Prof Hari Purnomo Jadi Ketua Forum

FAJAR, MAKASSAR-Program studi Teknik Industri dari sejumlah perguruan tinggi swasta di Makassar berkumpul dalam sebuah forum untuk membahas kemajuan program studi industri, Jumat, 9 Februari. Diskusi ini dipandu oleh Ahmad Fadhil yang menghadirkan sejumlah tokoh penting dalam bidang Teknik Industri.

Hadir Dekan Fakultas Teknik UIM Saripuddin, Dekan FTI UII Prof Hari Purnomo, Kaprodi Teknik Industri UII Winda Nur Cahyo, dan beberapa prodi. Teknik Industri lainnya seperti dari Nobel, UIM dan UMI.

Dalam pengantarannya, Ahmad Fadhil menekankan perlunya perbaikan kurikulum dalam bidang Teknik Industri untuk mewujudkan kolaborasi yang efektif antar program studi. Menanggapi hal ini, Kaprodi Teknik Industri UII, Winda Nur Cahyo menyambut baik ide kolaborasi, menggarisbawahi pentingnya menggandeng program studi yang sudah maju untuk mendukung perkembangan yang lebih baik.

Dekan Fakultas Teknik UIM, Saripuddin, M. ST. MT, juga memberikan sambutan, menyoroti pentingnya kolaborasi antar program studi Teknik Industri, terutama dalam menghadapi proses akreditasi. Salah satu fokus utama adalah perbaikan kurikulum, yang dianggap sebagai inti utama pendidikan.

“Salah satu kompetensi utamanya adalah kurikulum sebagai core utama dalam pendidikan kita, kurikulum yang baik tentu akan berdampak kualitasnya kepada mahasiswa,” ujarnya.

Peserta yang hadir sepakat untuk mendeklarasikan Forum Komunikasi Teknik Industri perguruan tinggi swasta. Tujuan utamanya adalah untuk menggandeng program studi Teknik Industri yang sudah berkembang dan mendukung program studi yang baru. Dekan FTI UII, Prof. Hari Purnomo, menegaskan bahwa kolaborasi ini sangat penting mengingat kompleksitas sistem akreditasi, terutama dalam hal mutu dan kurikulum.

News Feed