MAKASSAR, FAJAR — PT Tazkiyah Global Mandiri atau Tazkiyah Tour mengawali 2024 dengan rebranding. Perusahaan umrah dan haji khusus yang berkantor pusat di Makassar itu melakukan transformasi dengan fokus melayani umrah premium. Manajemen menyebutnya sebagai umrah dengan layanan holistik.
CEO Tazkiyah Group, Ahmad Yani Fachruddin menuturkan, transformasi yang tampak kasat mata adalah perubahan logo, huruf, dan identitas visual lainnya. Namun di balik itu, ada perubahan yang paling mendasar.
Dengan menyasar umrah premium, ucap Ahmad Yani, target pasar Tazkiyah Tour menjadi lebih fokus.
“Itu kita lakukan karena permintaan jemaah kita selama ini. Ada segmen yang mau layanan sangat bagus dan tidak bermasalah dengan biaya,” ucapnya saat soft launching brand baru Tazkiyah Group di Sky Louge, Arthama Hotel, Makassar, Senin, 5 Februari 2024.
Selama ini, Tazkiyah Tour lebih bermain di segmen umum. Namun dengan rebranding ini, segmen yang disasar adalah menengah ke atas.
Nah, untuk melayani segmen menengah ke bawah, Tazkiyah Group meluncurkan perusahaan perjalanan umrah bernama Sint Travel. “Sebab ada juga jemaah yang mau layanan bagus tetapi bermasalah dengan biaya. Di situlah Sint Travel mengambil posisi,” ucap alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu.
“Transformasi yang kita lakukan ini adalah kepedulian pada market. Kita coba memenuhi semua keinginan dengan membuat dua entitas yang berbeda, namun sama-sama menggunakan standar Tazkiyah Group,” imbuhnya lagi.
Menyinggung layanan holistik yang diperkenalkan Tazkiyah Tour, Ahmad Yani menyebut ini adalah layanan umrah yang lengkap dan menyeluruh. Termasuk fasilitas dan bimbingan yang diberikan kepada jemaah.