English English Indonesian Indonesian
oleh

Anggota KPPS di Belopa Kena PAW, Ada Apa?

FAJAR, BELOPA-Anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Belopa, Luwu harus diganti. Meskipun baru dilantik, anggota KPPS tersebut memilih mundur. Alasannya, diterima menjadi karyawan bank.

PPS Senga pun melantik Hasmawati sebagai KPPS 001 Senga pada pergantian antar waktu (PAW) di Kantor Lurah Senga, Kecamatan Belopa, Jumat, 26 Januari, malam. Hasmawati menggantikan Marwah yang mengundurkan diri dari KPPS setelah diterima jadi karyawan bank di Makassar. Pelantikan ini disaksikan PKD tingkat kelurahan.

Divisi Sosialisasi dan SDM PPK Belopa, Syahruddin mengatakan, pelantikan yang dilakukan pada malam hari dan berlangsung di kantor lurah merupakan proses yang sangat sakral. “Kita berharap tidak ada lagi pelantikan PAW anggota KPPS berikutnya,” katanya.

Menurutnya, proses tahapan pemilu terus berjalan. Perekrutan dan pelantikan telah selesai. Kini anggota KPPS yang telah dilantik serentak Kamis, 25 Januari telah memasuki tahapan bimbingan teknis serentak seluruh Indonesia. Sistem pemilu tahun 2024 ini juga lebih disempurnakan dibanding pemilu 2019. “Kita jaga kesehatan hingga hari pencoblosan nantinya,” ucapnya. (shd/*)

News Feed