English English Indonesian Indonesian
oleh

Raih Akreditasi Baik Sekali, D3 Sanitasi PoltekMu Makassar Ajak Penuhi Kuota Kebutuhan Tenaga Sanitarian

FAJAR, MAKASSAR — Program Studi D3 Sanitasi Politeknik Muhammadiyah (PoltekMu) Makassar berhasil meraih predikat Baik Sekali. Hal itu diraih setelah divisitasi untuk akreditasi oleh LAM PT-KES, beberapa waktu lalu.

Raihan itu merupakan peningkatan dari predikat C menjadi Baik Sekali. Hal itu berdasarkan surat keputusan LAM PT-KES tertanggal 22 Desember 2023 yang ditandatangani oleh Ketua Prof Usman Chatib Warsa. Ketua Prodi D3 Sanitasi PoltekMu Makassar, Noviponiharwani menghaturkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang menjadi penyokong sehingga target akreditasi tercapai.

“Tentu kami bersyukur, alhamdulillah. Ucapan terimah kasih untuk pimpinan, Tim Akreditasi, dan alumni atas bantuan, dukungan, dan doanya. Insya Allah, Sanitasi bangkit kembali dengan semangat baru menjadi lebih baik ke depannya,” kata dia. Ia juga menghaturkan terima kasih kepada Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah mengutus tim untuk mendampingi Prodi D3 Sanitasi PoltekMu Makassar.

Kata Novi, pendampingan itu sangat berdampak bagi timnya. Novi memastikan, dengan raihan akreditasi “Baik Sekali” itu, pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas. “Peningkatan akreditasi ini memotivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas. Kami berkomitmen untuk itu,” tegas dia.

Ia berharap, dengan peningkatan akreditasi itu, calon mahasiswa baru yang berminat untuk bergabung ke Prodi D3 Sanitasi PoltekMu Makassar juga meningkat. Pasalnya, belakangan ini, peminat untuk menjadi tenaga sanitarian semakin menurun. Padahal, prospek kerja alumni sanitasi sangat besar. Senada dengan Novi, Direktur PoltekMu Makassar, Prof Mustari Bosra juga mengharapkan peningkatan peminat untuk Prodi Sanitasi. Ia menyebut, ada stigma terkait tenaga Sanitarian.

News Feed