English English Indonesian Indonesian
oleh

Estafet Peduli Bumi Jajal Pulau Samalona, Begini Programnya

FAJAR, MAKASSAR — Alam yang rusak akan berdampak terhadap perekonomian. Makanya sudah saatnya korporasi turun langsung menjaga kelestarian alam.

Estafet Peduli Bumi ikut menyentuh ekosistem laut di Pulau Samalona. Aspirasi berkelanjutan itu wujud nyata dari kepedulian Asuransi Astra.

Asuransi Astra sendiri sadar pentingnya peran aktif melaksanakan tanggung jawab sosial maupun mengelola lingkungan hidup secara berkesinambungan. Terutama menjaga ekosistem bahari.

Karena itu, Asuransi Astra melanjutkan aspirasinya dengan menanam 5.000 bibit terumbu karang lewat program Estafet Peduli Bumi. Termasuk beach clean up atau pembersihan pantai di Pulau Samalona, Jumat, 8 Desember.

Presiden Direktur Asuransi Astra, Christopher Pangestu bersyukur pihaknya kembali melaksanakan transplantasi 5.000 terumbu karang lewat Estafet Peduli Bumi Asuransi Astra di Makassar. Tepatnya di Pulau Samalona.

Program ini memang menjadi wujud nyata aspirasi berkelanjutan bagi Asuransi Astra. Hal itu tidak lepas dari visi Asuransi Astra sehingga di manapun mereka berada tetap memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Sejak tahun lalu kami telah berhasil melakukan program serupa diberbagai kota di Indonesia. Medan, DKI Jakarta, Semarang, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Sumba, Cianjur, Surabaya, Malang, Palangkaraya dan penghujung tahun ini kami kembali lagi ke Makassar,” ujarnya.

Christopher menyebut Estafet Peduli Bumi tahun lalu berlangsung di Pulau Kodingareng Keke. Mereka kala itu melakukan transplantasi 2.000 terumbu karang.

News Feed