English English Indonesian Indonesian
oleh

KONI–IKA Unhas Kolaborasi Gagas Grand Desain Olahraga

FAJAR, MAKASSAR– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar terus berupaya mewujudkan misi olahraga sebagai solusi. Itu dilakukan melalui pembinaan preatasi dan mitigasi sosial.

Di ranah pembinaan prestasi, arah KONI sudah jelas bersama cabang olahraga. Program yang disusun pun sudah strategis dan pas. Sedangkan untuk mitigasi sosial, KONI terus melibatkan masyarakat dan berbagai stakeholder untuk mewujudkannya.

Itu sebabnya KONI melakukan penandatanganan MoU dengan IKA Unhas Wilayah Sulsel. Tujuannya, agar IKA Unhas bisa menopang dan terlibat langsung dalam mitigasi sosial. Mengingat, di IKA Unhas sendiri banyak akademisi yang kompeten di bidang itu.

”2024 kami akan menyusun mapping dan grand design kota besar pembangunan olahraga jangka panjang. Metodenya pembinaan prestasi dan mitigasi sosial. Untuk mengisi ruang itu, kami harus libatkan banyak pihak sebagai pakar, konsultan riset, sport sains dan sebagainya. IKA Unhas salah satu lembaga yang eksis dan kompeten untuk itu,” ujar Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

Lebih lanjut dia mengatakan, MoU yang dilakukan di kediaman Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel, Moh Ramdhan Pomanto, Senin, 27 November malam, diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk menyatukan persepsi terkait olahraga. Hal itu yang akan ditindaklanjuti lewat hal-hal teknis dan strategis.

”Malam ini kami teken MoU untuk menyatukan visi dan persepsi yang sama, dalam upaya menyusun pengembangan olahraga di Kota Makassar dengan melibatkan masyarakat, salah satunya IKA Unhas,” imbuhnya.

News Feed