English English Indonesian Indonesian
oleh

DPRD Sulsel Raih Penghargaan Anugerah Legislasi Daerah, Bukti Keseriusan Bentuk Perda Berkualitas

FAJAR, JAKARTA– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan prestisius dalam kategori Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi pada Anugerah Legislasi Daerah 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM RI. Acara bergengsi ini berlangsung di Hotel Mercure Ancol Jakarta dengan tema “Regulasi Berkualitas dan Berintegritas Menuju Indonesia Emas”, Selasa, 21 November 2023.

Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, secara resmi membuka acara, sementara Menteri Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menjadi Keynote Speaker.

Dalam sambutannya, Yasona Laoly berharap penghargaan ini menjadi pendorong bagi pemerintah daerah, DPRD, dan perancang peraturan untuk menciptakan regulasi yang berkualitas dan berintegritas.

Mahfud MD menyampaikan bahwa aneugrah legislasi daerah ini sekaligus sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM atas kinerja yang profesional dan berdedikasi dalam melaksanakan kegiatan pengharmonisasian, pembulatan dan pemantapan konsepsi Rancangan Peraturan Daerah, sehingga menghasilkan peraturan yang berkualitas.

Wakil Ketua DPRD H. Muzayin Arif, Ketua Bapemperda Rudy Pieter Goni, dan Wakil Ketua Bapemperda A. Muchtar Mappatoba mewakili DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam acara tersebut.

Menurut Rudy Pieter Goni, Anugerah Legislasi ini merupakan bukti nyata keseriusan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dalam membentuk peraturan daerah yang berkualitas, sesuai kebutuhan daerah dan untuk kepentingan masyarakat serta penyelenggaraan pemerintah daerah di Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

News Feed