English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen PNUP Setor Buku Karya Terbarunya di Perpustakaan BJ Habibie PNUP

FAJAR, MAKASSAR-Perpustakaan Baharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menerima buku dari staf pengajarnya. Mereka ingin hasil karyanya bermanfaat untuk dibaca atau dijadikan referensi. Terbaru perpustakaan BJ Habibie menerima sumbangan buku dari staf pengajar jurusan Administrasi Niaga, Kamis, 16 November 2023.

Kepala Perpustakaan BJ Habibie, Muhammad Sabri Ali merasa bangga dan berharap buku sumbangan dari staf pengajar dapat menambah koleksi perpustakaan serta bermanfaat bagi civitas akademika. “Ini perlu diapresiasi atas atensi staf pengajar PNUP sumbangkan karyanya,” ucapnya

Staf pengajar, Sumatriani bersama penulis lainnya yakni Muhammad Iqbal dan Dian Pane baru saja menyumbangkan bukunya berjudul Perpajakan untuk Vokasi. “Seperti magnet kami bertiga menyumbang buku untuk menambah koleksi perpustakaan BJ Habibie,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui sejak tahun 2007 perpustakaan PNUP mengabadikan nama presiden RI ke-3 BJ Habibie hingga sekarang memiliki koleksi buku cetak 11.062 judul serta 20.703 eksemplar, e-book 1.576, tugas akhir dan hasil penelitian dosen sebanyak 14.526 judul.

Ke depan, perpustakaan BJ Habibie akan terus menerus berinovasi dan menciptakan suasana kenyamanan dan kelengkapan koleksi baik buku referensi, jurnal, dan bahan ajar lainnya. “Kita telah lama mengadopsi online public system seperti OPAC library”. Pungkasnya

Dengan perkembangan teknologi serta dapat memenuhi permintaan mahasiswa yang terus bertambah maka layanan perpustakaan akan terus berinovasi dengan bekerja sama dengan perpusnas, perpusda, on line public acces catalog (OPAC) serta melakukan kerjasama dengan perpustakaan perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri.

Wakil Direktur Bidang Akademik Kemahasiswaan dan alumni, Rusdi Nur terus berupaya memberi perhatian peningkatan layanan perpustakaan baik sarana maupun prasarananya. “Dalam waktu dekat perpustakaan BJ Habibie akan menjalani supervisi dari kementerian untuk akreditasi perpustakaan lebih lanjut,” katanya.

Akreditasi perpustakaan merupakan rangkaian kegiatan proses pengakuan formal oleh lembaga akreditasi perpustakaan yang menyatakan bahwa lembaga perpustakaan telah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan pengelolaan perpustakaan. (*)

News Feed