Adapun misi utama dari program ini tentunya masih terinspirasi oleh Petualangan Sherina 2, yaitu mencari dan menyelamatkan satwa langka, Orang Utan, sebagai misi utama. Namun untuk menemukannya, masing-masing peserta wajib melewati dan menyelesaikan setiap misi dan tantangan yang diberikan oleh NIPAH PARK melalui 25 clue dalam 5 level permainan.
Masing-masing petunjuk didapatkan dengan cara memindai barcode yang telah disebar di seluruh area mal melalui sistem digital clue berbasis mobile website yang disediakan oleh NIPAH PARK. Setelah memindai barcode di titik pertama, akan muncul sebuah clue atau tantangan yang harus dipecahkan oleh peserta. Digital clue berupa pertanyaan, pernyataan, teka-teki, dan gambar seputar NIPAH PARK dan film Petualangan Sherina 2.
Jawaban dari clue dan tantangan tersebut akan menjadi petunjuk selanjutnya bagi peserta untuk melanjutkan ke misi dan tantangan berikutnya, begitupun seterusnya. Jika jawaban benar, peserta berhak melanjutkan misi.
Jika jawaban salah, maka peserta akan gugur dan tidak dapat melanjutkan permainan. Tiap peserta akan mendapatkan notifikasi melalui gawai masing-masing tim.
“Tempat-tempat iconic, dan tenant-tenant ditonjolkan dalam bentuk permainan interaktif yang memberikan pengalaman langsung kepada peserta, karena itulah kami menyiapkan tantangan-tantangan yang berbeda di setiap lantai yang harus mereka kunjungi. Diharapkan dengan adanya program ini juga dapat memberikan edukasi kepada peserta tentang konsep green building dan kampanye ‘Walk Through the Park’ yang digaungkan oleh NIPAH PARK.” ungkap Datu Primadona Husain, Marketing and Communication Manager KALLA Property.