English English Indonesian Indonesian
oleh

Kuliah Umum Sastra Jepang Unhas Kenalkan Kesusastraan Klasik Jepang

FAJAR, MAKASSAR-Departemen Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya Unhas menyelenggarakan Kuliah Umum di Aula Prof Mattulada FIB Unhas, Kamis, 29 September. Kuliah terbuka ini menghadirkan dua sesi. Sesi pertama menghadirkan Profesor Ishizuka Osamu dari Universitas Tsukuba, Jepang yang mengupas Periode Heian dan Lahirnya Kisah Genji Monogatari. Sesi ini dipandu Fithyani Anwar. Profesor Ishizuka juga akan memandu Workshop Kaligrafi Jepang atau yang disebut Shodou.

Sesi kedua, menghadirkan Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Ohashi Koichi dengan materi “Mitra Strategis yang Dapat Berjalan Bersama”. Sesi kedua dipandu Meta Sekar Puji Astuti.

Ketua Departemen Sastra Jepang Unhas Fithyani Anwar mengatakan, Kuliah Umum ini adalah dalam rangka Dies Natalis ke-18 Departemen Sastra Jepang FIB.

Selain itu, tujuan kegiatan untuk membuka wawasan mahasiswa Sastra Jepang Unhas khususnya dan masyarakat umum mengenai karya kesusastraan klasik Jepang. “Termasuk memperkuat hubungan Indonesia-Jepang melalui dua pembicara yaitu Professor Ishizuka Osamu dari University of Tsukuba, Jepang dan Ohashi Koichi Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar,” jelasnya. (mia/*)

News Feed