English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Sosok Nur Afni, Jurnalis Korban Kecelakaan Tertabrak Truk di Moncongloe, Pernah Jabat Direktur Pemberitaan

FAJAR, MAROS–Nur Afni Aripin (23) meregang nyawa tertabrak truk di Jalan Poros Pammanjengan, Kelurahan Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Sulsel, Senin (25/9/2023).

Afni terkonfirmasi sebagai salah seorang jurnalis Detik.com di Makassar untuk Detik Sulsel. Saat kejadian, ia sedang mengendarai sepeda motor metik. Kepalanya pendarahan usai ditabrak truk pengangkut material galian C saat hendak menyeberang dari Perumahan Royal Sentraland, Moncongloe.

Pihak kepolisian sedang menangani kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini. Sejumlah warga Perumahan Bumi Findaria Mas bersama pengguna jalan di Poros Pammanjengan hendak menolong korban sesaat setelah kejadian, namun nyawa Afni tak dapat diselamatkan.

Lalu siapa Afni? Dia merupakan jurnalis yang memang sejak mahasiswa menggeluti jurnalistik. Tercatat, dia sebagai bagian dari Washilah, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lima, yang memang fokus pada kaderisasi mahasiswa menjadi pers kampus.

Washilah sendiri merupakan inkubator jurnalis kampus di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Di kampus Islam itu, Afni mengambil studi Ilmu Politik, di bawah naungan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Di UKM Lima Washilah, perempuan kelahiran Kaballangan (Pinrang), 29 Agustus 2000 ini, terakhir menjabat sebagai Direktur Pemberitaan periode 2022.

Sebelum bergabung dengan Detik Sulsel, Afni juga pernah menjadi jurnalis di Inikata.co.id, sebuah media online yang berafiliasi dengan koran Radar Makassar.

Di sejumlah grup jurnalis, ucapan duka dan doa untuk Afni terus mengalir. Sejumlah kesaksian datang dari teman-teman seprofesinya.

News Feed