English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Siapkan 22 Kuota Beasiswa OSC

FAJAR, MAKASSAR–Universitas Muslim Indonesia tahun kembali memberikan kuota untuk beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) bagi calon mahasiswa baru.

Cara mendapatkan beasiswa tersebut, telah di sosialisasikan melalui Roadshow OSC yang dihadiri sekitar 500 siswa dari berbagai sekolah di Makassar. Dilaksanakan di Auditorium Aljibra UMI, Selasa, 19 September.

Rektor UMI Makassar, Basri Modding mengatakan, saat ini merupakan tahun kelima UMI menjadi bagian dari OSC. Tahun ini pihaknya menyiapkan kuota untuk 21 orang.

“Kuota ini hampir sama dengan tahun lalu, Roadshow di Kota Makassar ini dilakukan juga lantaran tahun-tahun sebelumnya pendaftar yang masuk untuk mengambil bagian dalam OSC kebanyakan dari Jawa dan Sumatra,” ucapnya.

Sehingga kata Prof Basri, adanya Roadshow ini siswa-siswi di Indonesia Timur juga bisa lebih bersemangat. Apalagi UMI menjadi bagian dari ini. Tujuannya dilaksanakan ini agar pemuda di Indonesia, khususnya di Kota Makassar tidak ada yang putus atau tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

” UMI menyiapkan beasiswa agar para pemuda bisa mempersiapkan diri menuju Indonesia yang lebih maju,” jelasnya.

Ia juga berharap, beasiswa OSC bisa dinikmati oleh seluruh pemuda yang ada di Indonesia. Khususnya mereka yang betul-betul ingin kuliah. Kadisdik Sulsel Cabang 1, Amran mengataka n program OSC ini satu hal yang berguna, sebab banyak anak-anak yang ingin melanjutkan kuliah tapi terkendala dengan biaya.

Kata Amran, ia berharap bahwa setelah sosialisasi ini siapapun bisa ikut dan bersaing. “Makanya dengan adanya sosialisasi ini, bisa sampai ditelinga anak-anak yang betul-betul butuh,” ucapnya.

News Feed