English English Indonesian Indonesian
oleh

Ini Sosok Mario Putra Iswan, Banggakan Nama Soppeng di Tingkat Nasional

FAJAR, SOPPENG – Tak banyak yang tahu pemuda yang besar di Soppeng ini ternyata memiliki segudang prestasi nasional dibidang otomotif.

Hebatnya, ia selalu memilih membawa nama Kabupaten Soppeng di setiap ajang yang diikutinya. Namanya, Mario Putra Iswan, yang di ajang nasional offroad berkibar di bawah bendera Tim WG 888 Soppeng.

Tahun ini, tak kurang dari empat ajang otomotif diikutinya baik ditingkat lokal maupun tingkat nasional. Terakhir, Bojes, sapaannya, meraih ranking kedua di ajang Kejurda Adventure Individual Putaran 2, Pengprov IMI Jawa Barat, pada 16-17 September 2023, di Sirkuit Kawasan Industri Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat.

Sebelumya, pada event nasional Championship Final Round, 25-27 Agustus 2023 di Sleman, Yogyakarta, bersama Navigator Rusl Genda dari Rally Garage, Bojes berhasil meraih juara ketiga nasional kelas UPPER 4500-4800 cc.

Mario Putra yang baru berusia 20 tahun itu kini masih menjalani studi di salah satu kampus ternama di Jakarta. Ada banyak tawaran untuk dirinya membawa bendera tim lain di Indonesia. Namun ia tetap kukuh menggunakan nama tim lokal Soppeng, WG888.

“Ini juga menjadi sumbangsih dari daerah saya Soppeng. Tak peduli mau diperhatikan atau tidak, saya sudah cukup bangga jika nama Soppeng disebut,” katanya, merendah.

Ayahnya, Iswan Agelsyah memang penggemar berat otomotif. Kesukaan itu diturunkannya kepada sang anak yang kini tengah beranjak remaja. Apalagi, putranya juga sangat menyukai bidang otomotif ini.

“Saya mendukung saja apa yang menjadi keinginannya. Toh, saya lihat selama ini dia punya prestasi bagus di bidang otomotif,” kata Iswan yang juga owner dari Riverside 888 Resort, Watansoppeng.

News Feed