English English Indonesian Indonesian
oleh

Instansi di Kecamatan Ma’rang Patungan Hingga Rp2juta, Aliran Dana Hadiah Jam Dinding Disorot

FAJAR, PANGKEP– Penyerahan hadiah lomba kemerdekaan tingkat kecamatan di Kecamatan Ma’rang terus disorot. Pasalnya, sumbangan yang masuk diduga berasal dari sejumlah sumber dana instansi yang ada di kecamatan tersebut.

Itu diungkap salah seorang Kepala Desa, RN mengaku ikut menyumbang senilai Rp2juta untuk pelaksanaan lomba di tingkat kecamatan itu.

“Tiap desa itu Rp2juta yang dikumpulkan. Karena tidak ada anggarannya di kecamatan. Makanya desa yang ikut patungan,” ucapnya.

Terpisah, Camat Ma’rang, Saharuddin mengaku sepenuhnya terkait penyelenggaraan lomba itu ditangani oleh panitia yang telah dibentuk sehingga katanya, seluruh perencanaan itu menjadi tanggungjawab dari panitianya, termasuk pemberian hadiah jam dinding yang disorot lantaran tidak sesuai dengan kategori lomba yaitu sebagai juara satu lomba gerak jalan indah tingkat kecamatan.

“Untuk penjelasan lebih lanjut itu ke panitianya. Semuanya itu tanggungjawab ketua panitia, seksi dan anggota panitia serta kegiatan yang laksanakan semua sesuai hasil rapat adalah panitianya, termasuk terkait pengelolaan anggarannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Bahtiar saat dikonfirmasi, mengaku enggan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait aliran dana hadiah yang berasal dari berbagai sumber itu. “Tabe, malas saya komentar,” katanya, Senin (28/8/2023).(fit)

News Feed