English English Indonesian Indonesian
oleh

KBRI Kairo Semarakkan Perayaan HUT RI

FAJAR, KAIRO- Dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI, KBRI Kairo menggelar upacara bendera dan berbagai lomba Agustusan di lapangan hijau Wisma Duta,  Kamis, 17 Agustus 2023.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 waktu Kairo dan diikuti oleh 300 orang WNI. Selain Home Staff, Dhama Wanita Perwakilan, dan pegawai setempat, juga hadir  perwakilan mahasiswa dan siswa Sekolah Indonesia Cairo (SIC). Sementara warga negara Indonesia lainnya mengikuti upacara secara daring melalui media sosial, seperti kanal Youtube dan IG KBRI Kairo.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Duta Besar Lutfi Rauf dan Pasukan Pengibar Bendera adalah siswa Sekolah Indonesia Cairo (SIC) dan pelajar Ma’had Al-Azhar (setingkat SLTA) yang berjumlah 13 orang.

Tema peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 adalah “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Dubes Lutfi Rauf menuturkan tema tersebut merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

Harapannya, kata dia, dapat menjadi motivasi bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju. Saat ini bangsa Indonesia telah menunjukkan kemajuan yang nyata.

“Jangan berhenti meneruskan pembangunan dan peradaban bangsa dengan semangat gotong royong dan estafet,”pesannya kepada para peserta upacara.

Dengan semangat estafet, tambah Lutfi Rauf, kita harus menumbuhkan semangat kerja sama, koordinasi, kolaborasi, dan sinkronisasi dari tiap-tiap elemen WNI yang ada di negeri para nabi ini. 

News Feed