English English Indonesian Indonesian
oleh

Petugas asal Sulsel Ini Buat Bubur untuk Jemaah Lansia di Madinah

FAJAR, MADINAH- Jemaah lansia memang mendapat tempat prioritas bagi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Termasuk makanannya. Jemaah lansia disiapkan khusus makanan oleh petugas yang dibuat langsung tiap harinya.

Salah seorang petugas layanan di Sektor 2 Daerah Kerja (Daker) Madinah, Viky Vinola mengatakan pihaknya bersama dengan petugas lain di Sektor 2 Makkah ini kerap membuat langsung bubur untuk jemaah lansia yang ada di hotel-hotel sektornya.

Gadis asal Sulawesi Selatan ini mengaku sangat bersyukur bisa melayani langsung jemaah di Kota Madinah bahkan membuat dan menyiapkan bubur secara langsung sebelum dibagikan ke jemaah lansia. Ia ditugaskan untuk memastikan jemaah khususnya jemaah lansia mendapat pelayanan maksimal, mulai dari kedatangannta di hotel, layanan transportasinya hingga makanan jemaah lansia tak luput dari perhatiannya begitu ada jemaah lansia dalam satu kloter yang tiba di hotelnya.

Tak hanya itu, bahkan Viky sapannya, juga kerap menyuapi langsung lansia saat makan bubur yang dibuatnya atau begitu tiba di hotelnya. Katanya, ini merupakan salah satu inovasi yang dibuat oleh petugas sektornya dalam rangka mengedepankan layanan haji ramah lansia tahun ini, dengan jumlah lansia yang begitu tinggi. Viky yang sehari-harinya memang ditugaskan di Unit layanan pendamping lansia mengaku jemaah lansia yang tiba di hotelnya sudah seperti orang tuanya sendiri, sehingga ia menjaga dan melayani betul begitu ada jemaah lansia di hotel tempatnya bertugas, apalagi jemaah lansia perempuan.

News Feed