English English Indonesian Indonesian
oleh

Lari Bersama Road to BAF Lions Run 2023 di Makassar, Diikuti Puluhan Pelari

FAJAR, MAKASSAR-Melanjutkan sukses gelaran di empat kota sebelumnya, Panitia Penyelenggara kembali menggelar kegiatan lari bersama Road to BAF Lions Run 2023 di kota Makasar, Sulawesi Selatan pada Minggu (11/6/2023).

Kegiatan lari bersama di Kota Makassar merupakan bagian dari rangkaian lari bersama Road to BAF Lions Run 2023 yang digelar di delapan kota. Sebelumnya kegiatan digelar di Jakarta dan Bandung pada tanggal 28 Mei 2023 serta di Surabaya pada tanggal 3 Juni 2023, Lampung pada 10 Juni dan Pontianak pada 11 Juni yang lalu.

Ajang lari bersama Road to BAF Lions Run 2023 di Makasar dilaksanakan dalam rangka mempromosikan acara BAF Lions Run 2023 yang digelar oleh Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF). Kegiatan lari secara offline BAF Lions Run 2023 yang dikelola oleh race management IdeaRun akan diadakan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 di kawasan BSD City. Sementara untuk format virtual (online) run yang difasilitasi oleh platform Cause ID juga tersedia dan dapat diikuti dari mana saja sesuai lokasi masing-masing peserta. Virtual run akan berlangsung mulai 6 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Sebanyak 65 pelari yang terdiri dari 50 pelari komunitas dan 15 orang perwakilan Yayasan Lions telah berkumpul sejak pukul 5.45 WITA di MCH Coffee Shop Merapi yang menjadi titik start sekaligus finish.

Setelah melakukan pemanasan ke-65 pelari langsung bergerak menyusuri rute sejauh 5 kilometer, meliputi Jl. Gunung Merapi- Jl. Gunung Batu Putih – Jl. Sudirman – Jl. Haji Bau – Jl. Arief Rate – Jl. Sultan Hasanuddin – Balaikota – Jl. Ahmad Yani – Jl. Sudirman – Jl. Sungai Saddang Lama – Finish di MCH Coffee Shop Merapi Jl. Gunung Merapi.

Tampak perwakilan Yayasan Lions IPGD Erik Suprapto berbaur bersama para peserta lari bersama di Makassar dari komunitas lari Indorunners Makassar, Freeletics Mks, 910 Runners Makassar, Sky Runners dan Dermaga Runners.

Pada sesi sosialisasi Erik Suprapto menjelaskan BAF Lions Run 2023 mengusung tema Run Against Hunger atau berlari melawan kelaparan. Melalui ajang lari bersama di Kota Makasar ini Yayasan Lions dan BAF ingin mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjadi peserta BAF Lions Run 2023.

“Kita harapkan semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk ikut menjadi peserta BAF Lions Run 2023. Sehingga kita bisa mengumpulkan lebih banyak lagi donasi untuk mengurangi kemiskinan dan melawan kelaparan,” kata Erik Suprapto.

“Nantinya donasi yang terkumpul akan kita gunakan untuk mendirikan Food Bank atau bank makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Puncak acara lari bersama Road to BAF Lions Run 2023 di Kota Makassar ditutup dengan acara Fun Games yang menyediakan aneka hadiah spesial termasuk pemberian slot pendaftaran gratis dan diskon kepada komunitas.

Terpisah, Ketua Panitia BAF Lions Run 2023, Rosiany T. Chandra menyambut baik antusiasme komunitas pelari dalam memeriahkan kegiatan lari bersama Road to BAF Lions Run 2023.

“Dukungan dari komunitas terhadap acara BAF Lions Run 2023 sangat luar biasa. Kami berharap acara Road To ini bisa membangun jalinan kedekatan yang lebih baik lagi antara YLI sebagai penyelenggara dengan komunitas-komunitas yang berpartisipasi,” kata Rosiany T. Chandra. (*)

News Feed