English English Indonesian Indonesian
oleh

Suhu Mencapai 47 Derajat, Nakes Siaga Mulai di Loby Hotel Hingga 24 Jam di KKHI

Satelit kesehatan melengkapi loby-loby hotel di Kota Makkah dan Kota Madinah hingga saat ini, satelit kesehatan yang ada pun dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Mulai dari kursi roda hingga peralatan kesehetan lainnya. TKH pun stay berada sejak pagi di ruang satelit yang berada di loby hotel kebanyakan.

“Yang dilakukan saat ini dengan kehadiran satelit kesehatan di tiap-tiap hotel untuk memastikan kesehatan jemaah utamanya yang risti dan juga fokus pada jemaah yang mengalami dimensia. Karena tidak semua jemaah perlu diawasi. Ada jemaah lansia yang mandiri dan masih kuat beraktivitas,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Kasi Kesehatan Daker Makkah, dr Arjuna saat FAJAR bertemu di KKHI, ia menyampaikan bahwa, dalam rangka penanganan kesehatan yang jadi prioritas saat ini agar ibadah haji pada puncaknya dapat diikuti oleh seluruh jamaah. Maka jemaah dengan kategori risti mendapat perhatian dan layanan dari KKHI.

Mereka membuka layanan konsultasi dan pemeriksaan antar jemput oleh jemaah kategori risti dari hotelnya ke KKHI untuk konsultasi dengan dokter spesialis yang ada di KKHI dengan memfasilitasi layanan konsultasi 50 jemaah tiap harinya dari berbagai hotel dan sektor yang ada di Kota Makkah.

“Setiap pagi di KKHI kita membuka poli risti melayani konsultasi 50 orang jemaah kategori risti, mereka bertemu dengan dokter spesialis yang ada di KKHI. Jemaah ini berasal dari tiap hotel atau sektornya,” ucapnya.

Bahkan, para jemaah kategori risti ini akan dijemput langsung di hotelnya dan diantar kembali setelah pulang konsultasi dan pemeriksaan di KKHI.

News Feed