English English Indonesian Indonesian
oleh

Putri Pendawi, Mahasiswa Unhas yang Terpilih Jadi Duta Wisata Maros

FAJAR, MAKASSAR-Putri Pendawi baru saja terpilih sebagai Duta Pariwisata Maros 2023. Prestasi ini, ia dapatkan pada Pemilihan Duta Wisata Dara Daeng Maros 2023 di Grand Mall Maros, Sabtu, 10 Juni 2023. Putri pun dinobatkan sebagai Dara I Maros 2023. Bukan hanya Putri, Andi Muhammad Zulfiqar Kadir juga dinobatkan sebagai Daeng I Maros 2023.

Mahasiswa Sastra Indonesia FIB Unhas ini mengatakan, jika pemuda-pemudi Butta Salewangan memiliki tekad yang kuat untuk senantiasa menggaungkan tanah kelahiran. “Maros atau Butta Salewangan sangat membutuhkan sumbangsih para pemuda-pemudinya yang cinta dan bangga akan budaya,” ucapnya.

Terpilihnya ia sebagai duta pariwisata Maros 2023 memang tujuannya ingin lebih menggaungkan destinasi dan lokasi wisata yang belum terjamah. Tak sekadar Leang-leang, tetapi masih banyak yang belum diketahui.

“Ini yang akan saya programkan ke depan, bersama Dinas pariwisata Maros. Tentunya atas izin yang Maha Kuasa dan segala karunia yang titipkan kepada saya,” ungkap perempuan kelahiran Maros, 24 April 2003 ini.

Anak dari pasangan Muh Idris dan Rubiati ini juga mengatakan, ke depan ia ingin berkontribusi untuk memajukan pariwisata, kebudayaan, dan kesenian di Maros. “Tak ketinggalan menggerakkan event atau program dengan anak muda agar bisa memajukan ekonomi kreatif serta kemasyarakatan sosial untuk Butta Salewangan tercinta,” tuturnya.

Sebelum mengikuti duta pariwisata, Putri Pendawi sudah membekali diri dengan mengikuti pelbagai kompetisi. Bukan hanya lingkup kabupaten, tetapi hingga lingkup provinsi, di antaranya Duta GenRe Kabupaten Maros. Kemudian, Duta GenRe Sulawesi Selatan serta berbagai macam lomba dalam lingkup kampus seperti lomba tingkat Universitas Hasanuddin seperti lomba baca puisi, lomba debat, lomba nyanyi, dan lainnya. (wis/*)

Biodata Putri Pariwisata Maros

Nama : Putri Pendawi
Kelahiran : Maros, 24 April 2003

Pedidikan : Fakultas Ilmu Budaya, Jurusan Sastra Indonesia Universitas Hasanuddin
Nama Ayah : Muh Idris
Nama Ibu : Rubiati

Instagram: @putrypndawyy

News Feed