English English Indonesian Indonesian
oleh

Terpilih Secara Aklamasi, Ketua AAJI Sulsel Andy Anwar Nahkodai IKA FPIK UMI

FAJAR, MAKASSAR — Andy Anwar terpilih menjadi Ketua IKA Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada silaturahmi nasional (silatnas) yang ke-3, Sabtu, 3 Juni 2023.

Andy Anwar terpilih secara aklamasi, tidak ada yang berani menantangnya hingga pendaftaran penutupan calon ketua ditutup oleh Steering Committee (SC).

Koordinator SC Silatnas 3 Imran Yusuf, mengatakan semua bakal calon ketua dipermudah untuk melakukan pendaftaran. Dengan syarat memiliki dukungan hingga dua angkatan.

“Hari terakhir jam 23.50 kita tutup, cuma satu yang mengusulkan. Itupun dari Angkatan 88 (1988), yang mengusulkan calonnya hanya itu (Andy Anwar), kita rapat SC akhirnya kita tutup pendaftaran,” katanya.

Imran berharap agar Ketua IKA FPIK UMI yang terpilih agar membantu memajukan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UMI lebih baik lagi dan makin maju. Terpenting kata Imran, agar mendata setiap Alumni FPIK UMI di seluruh Indonesia.

“Sesuai tema tahun ini, kolaborasi dan sinergi jadi artinya bagaimana kita hidupkan semua angkatan, itu yang perlu karena banyak teman-teman alumni satu provinsi tapi tidak saling kenal,” harapnya.

Ketua IKA FPIK UMI Andy Anwar menegaskan bahwa pihaknya akan membuat program yang paling utama dengan membenahi administrasi kesekretariatan terkait dengan data base para alumni.

“Bagaimana setelah dapat secara manual, pelan-pelan kita alihkan ke digital nanti database pakai aplikasi. Jadi kemanapun kita datang kita tinggal cek aplikasi, ada siapa di sini, kita butuh apa, itu yang paling utama,” tegasnya.

News Feed