English English Indonesian Indonesian
oleh

Mukernas dan Musdalub INTI di Makassar, Danny: Ini Adalah Kepercayaan dan Kehormatan

FAJAR, MAKASSAR-Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengadakan Mukernas IV dan Munaslub II di Makassar Golden Hotel (MHG), selama 1-4 Juni 2023. Kegiatan tersebut secara resmi telah dibuka oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang sekaligus menjamu makan malam seluruh pengurus INTI se-Indonesia di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, pada Kamis, 1 Juni, malam.

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengucapkan terima kasih kepada INTI yang mempercayakan Kota Makassar sebagai tuan rumah Mukernas dan Munaslub ini.

“Ini adalah kepercayaan dan kehormatan. Saya sampaikan bahwa Makassar ini kota aman. Kota nyaman dan kaya akan kuliner. Makassar Kota Makan Enak,” kata Danny.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) INTI Pusat, Candra Jap mengatakan ini merupakan kali pertama dilaksanakan Mukernas dan Munaslub di luar Jakarta.

Sehingga ini menjadi apresiasi bagi INTI Sulsel yang menakhodai Peter Gozal yang siap menyambut keluarga besar INTI dari seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa, satu dari tujuan Munaslub ini adalah untuk mengandemen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang merupakan amanat Munas ke V pada Desember 2021. Ketika itu, diputuskan membahas AD RT di Munanslub karena dalam situasi sedang pandemi, sehingga hanya memilih ketua umum.

“Malam kita sangat bangga dan mengapresiasi kinerja dari yang dibikin Pak Peter Gozal karena suasana begitu meriah, begitu hangat. Kota Makassar yang indah dan menikmati kuliner yang legendaris. Rata-rata peserta sangat menikmati dan sangat terhibur serta terhormat kami di jamu di rumah pak oleh Wali Kota,” kata Candra.

News Feed