English English Indonesian Indonesian
oleh

Diskominfo Bone Dorong Penerapan Tranformasi Digital Pelbagai Sektor

FAJAR, BONE-Masif galakkan sosialisasi transformasi digital. Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone sharing pentingnya tranformasi digital bagi aparat pemerintah daerah.

Kegiatan tesebut dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 141 Taddopuli, Jl Jenderal Sudirman, Kota , Kemarin.

Untuk diketahui kegiatan tersebut mengusung tema “Membentuk Aparat Pemerintah Adaftif di Era Transformasi Digital”, yang dihadiri oleh Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Badan Kesbangpol, Kadis Pendidikan, Sekretaris BPBD, Sekretaris Dinkes dan Para Kasi Jajaran Korem 141 Toddoppuli, Camat Tanete Riattang, Sekcam Awangpone, para Lurah dan Kepala Desa.

Kabid Teknologi Informasi Dinas Kominfo dan Persandian, Geldy Adhitra Gunawan menyampaikan bahwa transformasi digital merupakan suatu kebutuhan yang dapat menciptakan aparat pemerintah yang unggul.

” Dengan mengadopsi teknologi digital, aparat dapat meningkatkan efisiensi, pelayanan publik, aksesibilitas, kolaborasi, pengambilan keputusan berbasis data, inovasi, dan keamanan data,” ucapnya.

Selain itu, Geldy menambahkan dengan transformasi digital, juga dapat meningkatkan efisiensi aparat pemerintah dalam bekerja.

“Hal ini akan mengurangi waktu dan upaya yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas-tugas administratif, sehingga aparat dapat fokus pada kegiatan yang lebih strategis dan berdampak besar,” ujarnya.

Tak hanya itu, transformasi digital ini juga dapat meningkatan kualitas pelayanan, dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas, serta pengambilan keputusan berbasis data.

News Feed