English English Indonesian Indonesian
oleh

Enam Sekolah Raih Penghargaan pada Festival Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA Se-Sulselbar

FAJAR, MAKASSAR – Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan telah mengumumkan para pemenang Festival Musikalisasi Puisi Tingkat SLTA Se-Sulselbar 2023.

Festival yang digelar selama empat hari (28—31 Mei 2023) di Hotel Swiss-belinn Panakkukang, Makassar tersebut menghasilkan enam pemenang terbaik dari 15 finalis. 

Peringkat pertama diraih SMKN 2 Gowa, utusan Cabang Dinas Wilayah II, peringkat kedua diraih SMAN 1 Palopo (Cabdin XI), peringkat ketiga diraih SMAN 8 Bulukumba (Cabdin V), peringkat keempat SMAN I Takalar (Cabdin VII), peringkat kelima SMAN 7 Makassar (Cabdin I), dan peringkat keenam diraih SMAN 2 Toraja Utara (Cabdin X). 

Sebelum mengumumkan para pemenang festival pada acara penutupan, ketua dewan juri Andi Baethal Muqaddas menyatakan pihaknya sulit memilih tim yang mana yang akan mewakili Sulselbar ke tingkat nasional. Para finalis telah memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang yang sangat kompetitif ini.

Ketua panitia, Arman menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Sulsel dan Dinas Pendidikan Sulbar, khususnya kepada para kepala cabang dinas pendidikan yang telah melakukan proses seleksi yang cukup ketat di daerah. 

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kasubbag Umum, Dewi Pridayanti, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan Proinsi Sulsel dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulbar atas kerja sama dan dukungan penuh yang diberikan selama proses pelaksanaan festival ini.

News Feed