English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemuda-Pemudi Dayak Kalimantan Apresiasi Polda Kaltim Tangkap Pelaku Pencurian CPO di Perairan Balikpapan

FAJAR, JAKARTA – Pemuda-Pemudi Dayak Kalimantan (PPDK) Jakarta mengapresiasi keberhasilan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) yang berhasil menangkap lima pelaku dan satu dalang pencurian Crude Palm Oil (CPO) di kapal Elang Jawa I saat berlayar di perairan Balikpapan.

Ketua PPDK Jakarta, M Ariefin Dachlan, mengatakan Polda Kaltim melalui Ditpolairud patut mendapat dukungan masyarakat dalam memberantas pencurian CPO yang marak terjadi di perairan Kalimantan.

“Sudah sepantasnya bapak Kapolda (Kaltim) dan jajarannya kita apresiasi dalam penangkapan para pelaku pencurian CPO di kapal Elang Jawa I beberapa hari lalu,” kata Ariefin dalam keterangan tertulis, Sabtu, 27 Mei 2023.

Ariefin mengatakan PPDK siap bersinergi dengan Polda Kaltim, khususnya Ditpolairud, dalam memberantas para perompak di perairan Kalimantan.

“Pencurian CPO tentunya sangat merugikan para pengusaha dan warga putera daerah. Kami siap bersinergi bersama bapak Kapolda Kaltim untuk memberantas para pelaku pencurian 151 ton CPO di kapal Elang Jawa I ini,” ujar Ariefin.

Ariefin menduga kasus pencurian CPO di kapal-kapal pernah terjadi, namun para pelaku selalu berhasil lolos. Mereka, kata dia, mampu mencuri minyak mentah sawit itu karena ada orang yang memberikan dana dan fasilitas alat-alat untuk melakukan praktik ala bajak laut.

“Kami berterima kasih atas kinerja bapak Kapolda Kaltim, khususnya Ditpolairud yang serius dalam melakukan penegakkan hukum terhadap para pencuri CPO. Sekali lagi tentunya ini berdampak pada ketenangan pelaku usaha di Kaltim,” tandasnya.

News Feed