English English Indonesian Indonesian
oleh

Kolaborasi Disdik dan DJPB Sulsel, MG Sulsel Hadirkan Ribuan Siswa Ikut Business Competition

FAJAR, MAKASSAR -Mata Garuda Sulawesi Selatan (MG Sulsel) menghelat Roadshow Five Million Entrepreneurs atau disingkat 5ME2023 bertajuk LPDP Business Competition tahun 2023 yang digawangi oleh Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP).

Kali ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sulsel dan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulsel. Kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan 5000 pengusaha di 2045 mendatang diselenggarakan di Aula Balai Diklat Keuangan, Kamis, 25 Mei.

Sebanyak 450 mahasiswa dan guru yang sangat antusias dari berbagai sekolah di Makassar, Gowa, dan Maros hadir memenuhi ruangan.

Ketua Panitia, Irwandi Halik menuturkan kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid sehingga peserta mencapai ribuan.

“Di ruangan, tidak kurang dari 450 siswa SMA/SMK/MA yang hadir secara langsung bersama guru-gurunya. Sementara itu, di ruang virtual zoom, hampir seluruh sekolah-sekolah 24 Kabupaten/Kota dengan menggunakan nama sekolah masing-masing tampak antusias,” pungkas Dosen Ekonomi Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Jebolan program magister Unversitas Gadjah Mada (UGM) ini mengungkap kelancaran kegiatan ini berkat dukungan penuh Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, H. Iqbal Najamuddin, SE yang memberikan intruksi agar seluruh sekolah mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Ketua Umum MG Sulsel, Asri ismail memaparkan kehadiran MG Sulsel sebagai forum ikatan alumni penerima beasiswa LPDP yang diberi tugas untuk menyosialisasikan program tersebut.

“MG Sulsel, menjadi satu di antara 34 Mata Garuda Daerah (MGD) di 34 provinsi yang menjadi perpanjangan tangan LPDP untuk senantiasa membagikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi dan berpartisipasi,” terang Dosen UNM ini.

News Feed