English English Indonesian Indonesian
oleh

Zet Tadung Allo Jabat Wakajati Sulsel, Ini Rekam Jejak Kariernya

FAJAR, MAKASSARРZet Tadung Allo kini resmi menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulsel. Pria kelahiran Tana Toraja itu sebelumnya menjabat Wakajati DKI Jakarta, dia menggantikan Hermanto yang mendapat  promosi menduduki jabatan Direktur Perdata Dan Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Agung RI.

Karier Zet Tadung Allo cukup mentereng. Ada beberapa jabatan penting yang sempat diemban sebelum menjadi Wakajati Sulsel. Di antaranya Wakajati DKI, Wakajati Maluku Utara, sempat berkarier di KPK. Dia juga pernah menjadi koordinator jaksa penuntut umum pada kasus unlawful killing laskar FPI.

Kajati SulSel Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan selamat kepada Saudara Zet Tadung Allo sebagai Wakajati Sulsel yang baru dilantik. Semoga penempatan pada posisi yang baru dapat memberikan semangat nilai tambah dan bermanfaat bagi penataan, perbaikan, dan penyempurnaan guna kemajuan lembaga  dan khususnya kejaksaan tinggi Sulsel.

“Saya yakin saudara akan mengerahkan kemampuan terbaik saudara untuk menghadirkan Kejaksaan Tinggi Sulsel yang kolaboratif, inovatif dan adaptif serta inklusif yang mampu memberikan pelayanan publik dengan rasa keadilan yang humanis bagi kemajuan masyarakat provinsi Sulsel serta bangsa dan negara Indonesia. Karena itu selalu saya ingatkan agar seluruh pejabat dan pegawai Kejaksaan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulsel pastikan Kejaksaan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan pembangunan,” kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kamis, 25 Mei.

Lebih lanjut Leonard Eben Ezer Simanjuntak menuturkan dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakajati Sulsel sebelumnya Hermanto atas pengabdiannya. Dimana kini mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Perdata pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung RI.

“Semoga bapak Hermanto sukses dan amanah melaksanakan tugas di tempat yang baru, serta doa dan harapan kami semua semoga bapak bisa mendapatkan cita-cita yang lebih tinggi lagi. Kepada Nyonya Lina Hermanto, saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pengabdiannya dalam mendampingi suami selama menjalankan tugas di Sulselserta sebagai Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulsel,” ucapnya.

Kasipenkum Kejati Sulsel, Soetarmi menambahkan pelantikan Zet Tadung Allo sebagai Wakajati Sulsel digelar di aula lantai 8 Kejaksaan Tinggi Sulsel. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakajati  dipimpin langsung oleh Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak.

“Pelantikan tersebut dihadiri oleh PJU Kejati Sulsel, perwakilan Pemprov Sulsel, dan Kajari se-Sulsel. Khusus untuk para Kajari ada yang ikut secara daring dan luring,” ungkapnya. (edo)

News Feed