English English Indonesian Indonesian
oleh

PBB Sulsel Optimis Hadapi Pemilu, Amang Pawennari: PBB Satu-satunya Partai Islam yang Tidak Terlibat Korupsi

FAJAR, MAKASSAR -Pemilu 2024 menjadi momentum kebangkitan Partai Bulan Bintang (PBB). Hal tersebut dapat dicapai dengan mendorong kadernya mengisi kursi parlemen di semua tingkatan, baik DPRD kabupaten/kota, provinsi dan terkhusus Senayan DPR RI.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulsel, Andi Amang Pawennari menuturkan bahwa jika menoleh kebelakang, Partai besutan Prof Yusril Ihza Mahendra telah 5 kali ikut pemilu sejak kelahirannya pada 1998 silam.

Pada Pemilu 1999, PBB menorehkan catatan terbaik yakni, meraih 2,05 juta suara atau 1,94 persen, hingga menempatkan 13 orang kadernya di DPR RI dan menjadikan Ketua Umum PBB, Yusril jadi menteri. Torehan itu amat berarti bagi partai baru meraih kursi legislatif dan eksekutif.

Torehan prestasi itu di lanjutkan PBB pada Pemilu 2004, PBB mendulang 2,62 persen suara dan meraih 11 Kursi Parlemen Senayan. Sementara dua tokoh penerus tradisi Politik Masyumi mengisi kursi Kabinet, yakni Yusril Ihza Mahendra jadi Menteri Sekretaris Negara dan MS. Kabban sebagai Menteri Kehutanan.

“Jelang Pemilu 2024, PBB bergerak cepat dan kencang, membenahi struktur dan infrastruktur partai hingga ke tingkat ranting atau Desa-Kelurahan hingga saat Pendaftaran Partai sebagai calon Peserta Pemilu 2024, di Komisi Pemilihan Umum (KPU). PBB lebih awal dinyatakan Memenuhi Syarat (MS),” urai Wakil Ketua Bidang Pemilukada DPW PBB Sulsel ini.

Menurut Andi Amang, fenomena korupsi yang menerpa beberapa tokoh politik saat ini, juga bisa menjadi pelecut masyarakat untuk memilih PBB sebagai partai pilihan. Karena PBB satu-satunya Partai Islam yang tidak terlibat Korupsi bahkan tagline PBB Tegakkan Keadilan dan Kepastian Hukum menjadi motivasi Kader PBB melakukan Jihad Politik secara konstitusional.

Kemudian, terkait dengan Sistem Pemilu yang belum ada putusan dari Mahkamah Konsitusi (MK), apakah proporsional terbuka atau proporsional tertutup, Andi Amang, menuturkan bahwa apapun putusan MK nantinya, kader dan bacaleg PBB telah siap lahir batin untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menjadi salah satu Partai Pemenang. (ams)

News Feed