English English Indonesian Indonesian
oleh

Meninggal Dunia di Madinah, JCH Indonesia Bakal Dimakamkan di Baqi

FAJAR, MADINAH-Jemaah Calon Haji (JCH) asal Demak, Jawa Tengah meninggal dunia, sehari setelah tiba di Kota Madinah, Kamis 24 Mei. Suprapto (53), masuk dalam kloter SOC 3, rombongan delapan regu dua yang berasal dari Desa Kalisari, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak ini meninggal dunia diduga karena serangan jantung.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un… iya kemarin kan tibanya (di Hotel Abraj Taba, red.) siang kemudian meninggal tadi dini hari pukul 03.30 karena serangan jantung,” kata Kepala Daerah Kerja Madinah Zaenal Muttaqin di Madinah, Kamis, 25 Mei.

Zaenal menjelaskan sesuai dengan prosedur, maka dilakukan pengajuan surat tasrih atau keterangan ke Muassasah Al Adilla untuk proses pemakaman, setelah keluar certificate of death (COD). Soejantini sang istri menyebut, almarhum sebelumnya sempat shalat lalu buang air di kamar mandi.

“Kemudian teriak minta tolong. Setelah ditolong, dibaringkan di dalam kamar. Beliau meninggal sekitar pukul 03.30,” kata Soejantini.

Almarhum akan dimakamkan di Baqi. Sesuai dengan aturan dari pemerintah Arab Saudi, setiap jemaah haji Indonesia yang meninggal di Arab Saudi, akan dikebumikan di sana. (fit/*)

News Feed