English English Indonesian Indonesian
oleh

Beda dari Tahun Haji Sebelumnya, Kloter Pangkep Diberangkatkan Lebih Awal

FAJAR, PANGKEP- Kerjasama Jemaah Calon Haji (JCH) selama di Arab Saudi ditekankan agar tetap terjaga dan kompak. Apalagi JCH Kabupaten Pangkep diberangkatkan pada kloter awal.

Hal ini disampaikan Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau saat melepas 301 JCH asal Kabupaten Pangkep di Ruang Pola, Rabu, 24 Mei.

Yusran menyampaikan, penting bagi seluruh JCH agar tetap menjaga kekompakan dan meningkatkan kerja sama rombongan hingga regu yang telah dibagi.

“Penting untuk kita saling menjaga persaudaraan, kekompakan terpenting, dan kesehatan. Sebab ini kesehatan menjadi utama agar kita dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji nantinya,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar para petugas haji mengutamakan pelayanan JCH selama di Arab Saudi.

“Petugas yang berangkat juga kita ingatkan supaya mengedepankan layanan jemaah kita yang berangkat. Harus mengutamakan jemaah haji,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pangkep, Muhammad Nur Halik menjelaskan, tahun ini kloter Kabupaten Pangkep diberangkatkan lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya yang diberangkatkan dalam dua kloter yaitu pada tanggal 27 Mei dan tanggal 8 Juni.

“Kita sangat bersyukur karena tahun ini Pangkep diberangkatkan lebih awal. Biasanya Pangkep itu dapat kloter akhir. Sekarang berangkat di kloter awal gelombang pertama dan kloter awal juga gelombang kedua,” paparnya. (fit/*)

News Feed