English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos Kukuhkan Dua Guru Besar, Ini Pesan Rektor

Sementara, Prof. Agustinus Jarak Patandean memaparkan hasil penelitiannya yang berjudul: “Melangkah Maju Dalam Memperbaiki Pemahaman Konsep Fisika Dasar.” Prof Agustinus menyebut dalam proses pembelajaran Ilmu Pendidikan Fisika diperlukan pengemabngan dan penerapan teknologi dalam pembelajaran fisika.

“Dari penelitian tentang metode pembelajaran yang lebih inovatif seperti flipped classroom, inquiry-based learning, dan coorperative learning yang memiliki potensi untuk meningkatkan efektifitas pembelajaran fisika,” jelasnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara Drs. Andi Lukman, mengatakan tahun ini LLDIKTI Sultanbatara telah melahirkan 11 guru besar dan selama menjabat dari tahun 2022 telah melahirkan 38 guru besar. Tiga minggu kedepannya, guru besar akan bertambah lima di LLDIKTI Sultanbatara.

“Jadi alhamdulillah ini berkat dorongan kita bersama perguruan tinggi mendorong teman-teman untuk mencapai karir puncak karir tertingginya. Karena sudah jadi guru besar, harus rutin menulis karena menjadi motor penggerak untuk dosen lain,” katanya.(mil/dir)

News Feed