English English Indonesian Indonesian
oleh

25 Biker XMAX Eksplorasi Pulau Sulawesi, Tempuh Jarak 3.500 Kilometer

FAJAR, MAKASSAR-Eksplorasi pulau Sulawesi, Biker XMAX membuktikan ketangguhan motor dan solidaritas antar rekan komunitas.

Kali ini perjalanan dilakukan 25 biker XMAX dari komunitas Indonesia Max Owner (IMO) yang berasal dari berbagai chapter di Indonesia. Mereka mengusung tema perjalanan “Libas Tantangan Celebes”.

Para peserta touring menempuh perjalanan sejauh 3.500 kilometer menyusuri bentang pulau Sulawesi dalam 2 etape perjalanan, yaitu etape keberangkatan Makassar-Manado via pesisir Barat dan etape kepulangan Manado-Makassar via pesisir Timur untuk mengeksplorasi keindahan alam serta budaya ditanah Celebes secara menyeluruh.

Penggas Touring, Acho Bule menuturkan ekspedisi libas tantangan celebes memang diinisiasi untuk menjadi sarana dalam menyalurkan hobi touring bagi teman-teman komunitas pengguna XMAX di IMO. Target perjalanan sejauh 3.500 kilometer ini dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari tiga minggu.

“Pada perjalanan itu kami bisa menyambangi setidaknya 20 kota di Pulau Sulawesi untuk kami gali budaya serta keindahan alamnya dalambentuk video dokumenter perjalanan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menceritakan perjalanan dimulai sejak 6 Mei 2023 dari Kota Makassar, para peserta touring bergerak mengeksplorasi wilayah pesisir pantai bagian Barat pulau Sulawesi dan terus berkendara menuju kearah utara.

“Hingga dua minggu perjalanan, kita telah menyambangi 15 kota besar yang meliputi Maros, Bone, Wajo, Sidrap, Belopa, Palopo, Toraja, Enrekang, Pinrang, Mamuju, Mamuju Tengah, Palu, Parigi, Gorontalo, hingga akhirnya tiba di kota Manado yang menjadi penutup dari etape pertama atau etape keberangkatan,” terangnya.

News Feed