English English Indonesian Indonesian
oleh

Timsel Anggota Bawaslu Zona 1 Sulsel Mulai Sosialisasi di Takalar

FAJAR, TAKALAR-Tim Seleksi (Timsel) yang bertanggung jawab dalam seleksi anggota Bawaslu zona 1 Sulsel periode 2023-2028 mengadakan sosialisasi dan pengumuman tahapan seleksi di Takalar, Selasa, 23 Mei 2023. Acara berlangsung dari pukul 10.00 Wita hingga 12.00 Wita.

Sosialisasi dan pengumuman seleksi calon anggota Bawaslul zona 1 Sulsel dimulai dari kabupaten Takalar. Acara sosialisasi dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat, organisasi masyarakat (ormas), organisasi perempuan, unsur penyelenggara, LSM, dan perwakilan kelompok disabilitas.

Hadir juga Prof Aminuddin Salle, tokoh adat Balla Barakka dan budayawan Sulsel, turut hadir dan menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat Takalar yang siap mendaftar sebagai calon anggota. Ia mengatakan, “Siap menang, ikhlas kalah karena hal itu merupakan cerminan akar budaya Bugis-Makassar, yaitu siri’ dan pacce’.

Susi Susanti, perwakilan aktivis Kohati, mengharapkan agar Timsel benar-benar memperhatikan kuota 30% perempuan dalam proses penjaringan dan penyaringan calon anggota.

Ketua Timsel, Muh Syahid, menyambut baik partisipasi masyarakat Takalar yang begitu antusias. Ia mengungkapkan, Timsel bekerja berdasarkan pedoman teknis, di dalamnya terdapat mekanisme tanggapan dan masukan masyarakat dalam proses seleksi. “Waktu untuk memberikan tanggapan terpisah dari tahapan seleksi dan kerahasiaan akan dijaga,” ujarnya.

Timsel zona 1 Sulsel meliputi kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba, dan Selayar. Keanggotaan Timsel zona 1 terdiri dari Ketua, Muh. Syahid dan anggota yaitu Mardiah Said, Sufiyanto, Muh Ridha, dan M Nawir.

Sekretaris Timsel, M Nawir menyebutkan, tahapan perekrutan calon komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan berlangsung mulai tanggal 22 Mei 2023 hingga 12 Agustus 2023. Timsel juga berharap agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota Bawaslu di kabupaten/kota masing-masing dengan mendaftar dan memberikan masukan serta tanggapan selama proses seleksi.

Sekretariat Timsel Zona I di Sulawesi Selatan berlokasi di Hotel Horison Ultima Makassar Jl. Jend. Sudirman No.24, Sawerigading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. (*/)

News Feed